Petunjuk atau step DIY untuk mempercantik Ertiga kesayanganmu

Net Guard Bumper Grill for Suzuki Ertiga

Terkadang sebagai owner si eneng erti, kita suka melupakan hal2 terpenting untuk melindungi neng erti kita untuk jangka yang panjang. Pada bagian bumper depan bawah terdapat grill yang memiliki lubang cukup besar menuju ke bagian kondensor AC. Fatalnya bila saat kita sedang melakukan bepergian atau menggunakan si eneng erti tanpa disadari seringkali batu2 jalanan loncat [...]

By | July 10th, 2014|Racun, Tips n Trik|0 Comments

Modifikasi Rear Foglamp Menjadi 2 Mode (Rem + Senja)

Kita semua tau bahwa rear foglamp (RFL) SGP cuma ada satu mode. Kita sering bingung juga mau dipasang ngikutin lampu senja atau lampu rem. Kalo dilihat dari besar watt nya (21 watt), bohlam RFL ini lebih cocok buat lampu rem. Soalnya kalo kita pasang ngikutin lampu senja bakal ngalirin arus yang cukup besar secara terus [...]

By | April 7th, 2014|Tips n Trik|0 Comments

Jet Ranger, Si Kecil Yang Bikin Akselerasi Makin Mantab!

Dear kawan kawan s3rious semua. Dengan ini saya menyatakan akan membagikan sepenggal ilmu dan prinsip dasar Jet Ranger. Berikut saya akan sedikit menjelaskan beberapa bagian di dalam dapur ledak, dimana gambarnya sebagai berikut :               Berikut adalah sebuah ilustrasi dimana pemasukan sesuatu ke dalam sesuatu,,,hmmmmm….husss,,,dah ahhh jangan mikir macem-macem. [...]

By | September 8th, 2013|Racun, Tips n Trik|0 Comments

Yuk Bikin Voltage Stabilizer Sendiri

Setelah ‘googling’, akhirnya mendapatkan beberapa model skema elektronik Voltage Stabilizer. Komponennya pun mirip sekali dengan yang digunakan oleh merek-merek terkenal tadi. Tidak ada salahnya juga ingin membuatnya sendiri. Setelah dihitung-hitung, ternyata harga komponennya tidak lebih dari Rp 75.000,- saja. Untuk PCB bisa dengan membuat sendiri (digambar dan di etsa) atau menggunakan PCB universal. Saya menggunakan [...]

By | July 29th, 2013|Racun, Tips n Trik|0 Comments

Pentingnya Filter AC Kabin pada Ertiga Anda

Pendingin AC mobil adalah komponen paling utama didalam mobil, bagaimana bila Anda menempuh perjalanan jauh setiap hari di dalam kendaraan yang tidak memiliki AC. Sangat menyiksa bukan? AC selain memberikan kenyamanan juga berperan dalam menjaga kesegaran dan kebersihan udara dalam kabin. Udara kotor yang masuk ke dalam kabin saat pintu mobil dibuka dapat menyebabkan reaksi [...]

By | July 16th, 2013|Tips n Trik|0 Comments

Cara Ganti Ban Ertiga Yang Bochor

Selamat sore S3RIOUSERZ hari ini ditengah tengah tugas skripshit saya mau share nih beberapa masalah sepele tapi sangat penting untuk dirawat. Yang mau ane share yaitu...... tada..... *ada suara drum dikit :p yaitu masalah penggantian ban yang bhocworsss hehehe. Yap masalah krusial banget nih kalo di jalan ga ada bantuan :D. Karena hari ini sial [...]

By | June 20th, 2013|Tips n Trik|0 Comments

Galau Milih Asuransi Untuk Neng Erti Anda??

Bagi pemilik mobil pertamakali mungkin kegalauan anda gk berakhir dipersoalan waktu inden, tentang kondisi dan perawatan mobil baru, fleksibilitas pembayaran jika pembelian dgn cara kredit, aksesoris untuk mempercantik mobil, dst. Tak jarang mereka juga harus dipusingkan dgn masalah asuransi untuk mencover hal yg tidak diinginkan yg sewaktu2 bisa saja terjadi. Untuk mereka yg melakukan pembelian [...]

By | June 19th, 2013|Tips n Trik|0 Comments

Menyelingkuhi Sensor Parkir Dengan Menggunakan Rear Camera

Males pake sensor parkir yg bunyinya tiiiiitttt......tiiiiiiiittt...tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit...titit?!! Sayang mesti bolongin bokong neng erti buat membenamkan sensor parkir? Mau ganti head unit khusus yg ada displaynya dompet ngos2an? Mau ganti HU bawaan Ertiga dgn merk HU kualitas standar, sayang dgn kualitas HU bawaan Ertiga yg udah cukup mumpuni? Mungkin itu sebagian polemik (bahasanya kek bahas soal [...]

By | June 11th, 2013|Racun, Tips n Trik|0 Comments

Aplikasi Ferrite Pada Neng Erti

Gini gan, semua kan udah tau ya kesaktian dari ferit, kesaktiannya melebihi eyang dubur. Cuma yang bikin bingung adalah gmn cara milih ferrite yang bener buat Neng Erti dan dmn aja masangnya, gitu bukan? Bukannn..!!!! Kalau bukan ya ga usah dilanjut bacanya. #ngambekgulingguling Setelah berguru ke eyang dubur agan PappnyaM dan agan Dorohedor saya jadi [...]

By | June 6th, 2013|Racun, Tips n Trik|0 Comments

Tips Pencucian dan Pemolesan Mobil

Setelah membeli mobil baru apa selanjutnya yang harus kita lakukan?. Tentunya perawatan mutlak diperlukan untuk menjaga tampilan kendaraan tetap manis, bersih dan  kinclong. Apalagi kini musim hujan yang masih menghampiri Jakarta dan kota-kota lainnya bisa membuat mobil seharga ratusan juta rupiah tersebut tampak kotor dan dekil. Solusinya sudah pasti harus dilakukan pencucian. Namun timbul beberapa [...]

By | February 16th, 2013|Tips n Trik|0 Comments