Dalam Rangka menyambut Bulan Ramadhan 1435 H, Komunitas ERCI Tangerangers bersama dengan Komunitas S3RIOUS (Suzuki Ertiga on Kaskus) melaksanakan BAKTI SOSIAL pada hari Minggu, tanggal 13 Juli 2014. Informasi mengenai acara ini pun telah gencar di bagikan melalui kanal Social Media Internal, SMS Blast, Group WA maupun Telegram. Meskipun acara yang tadinya sempat di undur pada perencanaan awalnya, namun dengan konsolidasi ulang antar panitia akhirnya acara inipun terbilang sukses dilaksanakan.

Kurang lebih 30 personil yang sebelumnya telah berkumpul di tikum MAN Insan Cendekia Serpong pada pukul 08.30 WIB pagi hari selesai menyiapkan dan mengatur segala sesuatunya. Panitia dan beberapa perwakilan yang terdiri dari 8 Kendaraan Ertiga termasuk 2 Kendaraan lain yang dikhususkan untuk membawa donasi yang berupa barang-barang sembako dengan di temani hujan gerimis melangkah mantap menuju ke lokasi yang di tuju yaitu Rumah Yatim dan Pesantren Ruhama, Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

Total donasi yang tekumpul dalam Acara Bakti Sosial ini adalah sebesar Rp. 24.563.510,- dalam bentuk cash tunai dalam waktu kolektif selama 2 minggu sebelum hari pelaksanaan. Selain dari anggota ERCI Tangerangers donasi tersebut diatas juga diperoleh dari beberapa Anggota ERCI Lintas Chapter seperti dari Chapter Bandung, Chapter Jakarta, Chapter Depok dan tentunya dari Komunitas S3RIOUS yang semuanya disatukan di Rekening Panitia ERCI Tangerangers. Oleh Panitia Total Dana Donasi dibagi menjadi beberapa bagian yaitu untuk sembako sebesar Rp. 7.977.750, alat tulis sebesar Rp. 2.003.000,- . Santunan/anak sebesar Rp. 3.100.000,- dan sumbangan tunai ke Pengelola Rumah Yatim Ruhama adalah sebesar Rp. 11.472.760,-

Setelah adanya sambutan dari Perwakilan ERCI Tangerangers, kemudian tausyiah dari Perwakilan Pengelola Rumah Yatim dan Pesantren Ruhama serta Doa Bersama anak-anak Yatim, acarapun di akhiri dengan pemberian santunan secara simbolis untuk Pengelola dan Anak-Anak Yatim yang hadir. Subhanallah..begitulah ucapan yang sempat terucap dari redaksi melihat perkembangan Rumah Yatim dan Pesantren Ruhama yang ternyata lebih baik dari tahun sebelumnya. Terbukti dengan didirikan nya beberapa bangunan sebagai penunjang kegiatan anak-anak yang tinggal di sana. Salut untuk pengelolanya. Di akhir Kata hanya doa yang bisa terucap lirih, Ya Rabb..semoga apa yang dilakukan rekan-rekan kami di hari ini bernilai barokah serta doa kamipun di ijabah…Amin..

Sumber : www.erci-tangerang.com